Fogging di Wilayah RW II Kebonmanis


Kebonmanis – Cilacap, Untuk menanggulangi penyebaran dan perkembangbiakan nyamuk Aides Aigepti penyebab penyakit Demam Berdarah (DB) Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap mengadakan kegiatan Fogging (Pengasapan) di RW 2, Rabu (5/1/2011)Fogging diadakan karena beberapa waktu lalu, di tempat tersebut terindikasi adanya kasus DB yang telah menyerang sedikitnya 2 warganya. Fogging dimulai pukul 05.30, sejumlah 5 petugas dikerahkan untuk menyusuri rumah-rumah dan lingkungan warga, dibantu beberapa petugas puskesmas, aparatur desa dan masyarakat setempat.

 

Kegiatan Fogging ini merupakan yang mendapat perhatian besar dari masyarakat. Bahkan dari Ketua RT/RW menginstruksikan kepada warganya sejak kemarin untuk mempersiapkan baik-baik kegiatan ini. Warga yang rumahnya difogging, diharuskanuntuk diluar rumah sampai asap menghilang. Tak pelak, semua warga setempat berkumpul di sepanjang jalan sembari melihat proses ini. Begitu pula untuk balita, warga yang memiliki balita mengupayakan balitanya untuk diungsikan ke rumah yang tidak terkena fogging.

Diharapkan kepedulian dari masyarakat akan kebersihan lingkungan sekitar sedikit mengurangi resiko bahaya dari penyakit DB dan penyakit lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: