Gropyokan Tikus


Cilacap Puluhan petani  Kelurahan Kebonmanis Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap dibantu oleh Perangkat Kelurahan  Kebonmanis dan Dinas Pertanian, UPT Cilacap Utara, Minggu (3/10/2010) pagi, melakukan gropoyokan tikus. Kegiatan ini dilakukan menyusul serangan tikus yang melanda beberapa lahan petani.

Gropyokan tikus itu, sudah berlangsung sejak dari pagi sampai sore hari, karena petani Resah dengan tanaman padi mereka yang rusak akibat Serangan hama tikus. Gropyokan tikus tersebut melibatkan seluruh anggota kelompok tani yang ada di Kelurahan Kebonmanis

Kepala Kelurahan Kebonmanis (Joko Priyatno. S.Sos) saat diwawancara di lokasi penggropyokan tikus, menjelaskan, gropyokan tersebut, karena Serangan hama tikus ke lahan tanaman padi, semakin merajalela. “Kegiatan ini termasuk kegiatan Musiman. Jadi setiap ada hama, kita Lakukan hal ini.. Hasilnya sudah puluhan tikus yang ada ditempat persembunyiannya, yang mati setelah diburu oleh petani. ”

Penggropyokan tikus ini, , cukup dengan menggali tempat-tempat persembunyian tikus dipinggir timbunan tanah kemudian diasapi dengan belerang yang dibakar tikus akan keluar dari persembunyian dan diburu ramai-ramai.

Semoga dengan diinsentifkan gropyokan tikus akan meningkatkan produktifitas padi di Kelurahan Kebonmanis menuju swasembada beras )!(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: